Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semangat Gotong Royong Harus Ditingkatkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Mei 2017 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail mengharapkan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng) ini agar menggalakkan semangat gotong-royong.

"Semangat gotong royong harus digalakkan, guna kemajuan Kalteng yang kita cintai ini," ujar Habib Said Ismail, membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, pada kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (23/5/2017).

Semangat gotong royong tersebut perlu diterapkan dalam berbagai aspek. Baik itu meningkatkan ekonomi, pendidikan, menanggulangi kemiskinan, bahkan menjadikan Kalteng jauh dari kericuhan maupun hal lainnya yang bisa memicu terjadinya konflik.

"Dengan bergotong royong maka pekerjaan yang berat, sesuatu yang ganjal, hingga kasus yang susah, bisa deselaikan dengan mudah nantinya," kata Habib.

Semangat gotong royong ini juga harus diterpkan di lingkungan sekitar masing-masing warga. seperti halnya menjaga kebersihan di desa maupun perkotaan. Sehingga yang diberikan dampakanya adalah diri sendiri. Karena lingkungan akan semakin bersih dan asri. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru