Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Jahanjang Harap Daerahnya Bisa Dicanangkan Jadi Desa Tangguh

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 Mei 2017 - 09:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Desa Jahanjang, Kecamatan Kamipang, Jonedi berharap wilayahnya bisa dipercaya sebagai desa tangguh.

Harapan ini diutarakan Kades Jahanjang, Jonedi saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi desa tangguh di halaman kantor desanya, Selasa (23/5/2017) malam.

Acara sosialisasi desa tangguh ini diprakarsai pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan.

Menurut Jonedi, sejauh ini masyarakatnya saat membuka lahan untuk bercocok tanam, terutama pada musim kemarau sudah tidak lagi dengan cara bakar.

"Makanya kami berharap dan Insya Allah desa ini dapat dicanangkan sebagai desa tangguh oleh pemerintah, karena memang masyarakat kompak, terutama saat diajak gotong royong," tuturnya..

Menurutnya, budaya gotong royong di Desa Jahnjang sampai saat ini masih kuat. Ini dibuktikan dengan pembangunan 3 buah jembatan yang menghubungkan dari Desa Jahanjanh ke Pelabuhan Kereng Pakahi, itu adalah hasil suadaya atau gotong royong warga Desa Jahanjang.

"Atas nama pemerintah Desa Jahanjang, saya mengucapkan terima kasih atas dipervayakannya desa kami sebagai tempat sisialisasi desa tangguh ini, dan mungkin ini yang pertama kali di Katingan," imbuhnya.

"Saya berharap acara ini bukan seremonial saja, namun nantinya masyarakat bisa minta kepada Pemkab Katingan untuk memberikan bantuan baik materi maupun pemikiran bagaimana sehingga desa ini terwujud menjadi desa tanggunh," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru