Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Gulirkan Proyek Multi Years Perbaiki Jalan di Utara Kotim

  • Oleh Naco
  • 24 Mei 2017 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keterbatasan anggaran membuat jalan wilayah utara Kabupaten Kotawaringin Timur hingga kini belum bisa diperbaiki, namun kondisi ini akan teratasi dalam waktu dekat, mengingat pemerintah provinsi menggulirkan proyek multi years.

"Sebelum lebaran jalan poros nasional di wilayah utara sepanjang 79 kilo meter akan diaspal, dinas PU provinsi menggulirkan proyek multi years di sana dan saya menyetujuinya," kata Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Selasa (23/5/2017) malam.

Sugianto akan selalu membantu Kotim dari berbagai sektor, bahkan tidak hanya itu HUT Kalteng sendiri dilaksanakan di Kotim sebagai bentuk penghargaan yang diberikan karena 60 persen masyarakatnya memilih pasangan SOHIB saat pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2015.

"Sebelum lebaran jalan di wilayah utara akan mulus," tukasnya di sela penutupan HUT Kalteng, di Stadion 29 Nopember Sampit.

Jalan wilayah utara Kotim sendiri memang menjadi keluhan selama ini, mengingat kondisinya rusak parah, bahkan dari salah satu kecamatan untuk menuju kecamatan lainnya butuh waktu hingga 2-3 jam meski jarak tempuh tidak begitu panjang.

Wilayah utara Kotim mencakup beberapa kecamatan seperti, Parenggean, Tualan Hulu, Mentaya Hulu, Antang Kalang, Telaga Antang dan Bukit Santuai. (NACO/B-6)

Berita Terbaru