Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Buka Tutup Lalu Lintas di Lokasi Pesta Rakyat Pangkalan Bun

  • Oleh Cecep Herdi
  • 24 Mei 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satlantas Polres Kobar sejak Selasa (23/5/2017) sudah menyiapkan rancangan buka tutup jalur lalu lintas di depan eks rumah jabatan bupati, Jalan Pengeran Antasari, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), tempat Pesta Rakayta digelar. 

"Kami akan membuat sistem buka tutup lalu lintas di sekitar jalur Pangeran Antasari untuk mengurai penumpukan kendaraan yang akan menuju lokasi Pesta Rakyat itu," kata Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, Rabu (24/5/2017).

Ia menjelaskan, untuk lebih amannya jalur tersebut sebenarnya harus ditutup dari lalu lintas kendaraan. Namun atas pertimbangan banyaknya warga sekitar yang berdomisili di sana sehingga diambil sistem buka tutup.

"Kita perkirakan akan ada ribuan masyarakat yang menyaksikan pesta rakyat. Untuk antisipasi kita sejak awal kemarin sudah survei lokasi juga," kata Kasat.

Ia juga menambahkan, puluhan anggota Satlantas Polres Kobar diturunkan untuk mengamankan kelancaran lalu lintas di dekat lokasi.

Sebelumnya, sekitar 12 artis ibu kota akan tampil menghibur masyarakat Kabupaten Kobar dalam rangka Pesta Rakyat sebagai wujud syukur atas dilantiknya pasangan NURANI (Nurhidayah-Ahmadi Riansyah) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kobar 2017-2022 di halaman aula Antakusuma dekat eks rujab Bupati, Jalan Pangeran Antasari mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Artis dangdut yang bakal menggoyang Pesta Rakyat di antaranya, Nita thalia, Danang D'Academy 2, Weni D'academy 3, Kemil Gaul, Ilham D'Academy 3, Dewi KDI, Via Vallen, Demy Banyuwangi, Ratna Antika, Anjar Agustin, Niken Aprillia dan Dian Rahayu. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru