Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Bahan Pokok di Murung Raya Naik

  • Oleh Supri Adi
  • 24 Mei 2017 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu ' Menjelang masuknya bulan Ramadan harga kebutuhan bahan pokok di pasaran seakan seperti menjadi tradisi. Tak terkecuali yang terjadi di Murung Raya (Mura) dalam beberapa pekan belakangan.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Mura Kariadi menyampaikan, sejauh ini  memang ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti beras, gula, bawang merah dan bawang putih.

'Kenaikannya tidak terlalu signifikan, memang kita lihat ini setiap menjelang masuk bulan Ramadan harga beberapa bahan pokok ini mengalami kenaikan,' ungkap Kariadi, Rabu (24/5).

Menurut Kariadi, pihaknya secara rutin melakukan pengecekan ketersediaan dan harga bahan pokok, termasuk ketersediaan dalam menghadapi bulan Ramadan dan hari raya idul Fitri.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak khawatir akan stok bahan pokok di pasaran, karena pihaknya akan menjamin keamanan stok bahan pokok selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

'Yang jelas kita sudah turunkan tim untuk mengecek ke lapangan, nah disini juga kita minta masyarakat agar aktif juga melaporkan jika terdapat bahan pokok yang masa berlakunya habis atau kadaluarsa,' jelas Kariadi lagi. (SUPRIADI/B-5)

Berita Terbaru