Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Pedagang Pasar Ramadan Diprediksi Bertambah

  • Oleh Supri Adi
  • 24 Mei 2017 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pelaku usaha atau pedagang Pasar Ramadan 1438 H di kawasan Alun-alun Jorih Jerah Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura) jumlahnya diprediksi bertambah dari tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Mura Kariadi menyebutkan, pedagang Pasar Ramadan tahun lalu jumlahnya hanya 25 orang. Mereka waktu itu mengisi lapak pasar yang disediakan pemkab.

"Bisa saja tahun ini jumlahnya bertambah. Memang kita prediksi bisa bertambah dari tahu lalu, karena tahun lalu jumlahnya 25 lapak saja," kata Kariadi, Rabu (24/5/2017).

Selain itu juga, Kariadi menyebutkan untuk penyelenggaran pasar Ramadan tahun ini pihaknya merencanakan akan lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya, terutama dalam hal keterlibatan pedagang.

"Ya prediksi kita bertambah itu karena kita menginginkan agar pasar Ramadan lebih meriah, banyak jajanan yang disajikan oleh pedagang untuk masyarakat kita yang hendak melaksanakan buka puasa," ujar Kariadi.

Menurut Kariadi pembukaan pasar ramadan akan dilaksanakan pada 27 Mei 2017 nanti, dimana setiap pedagang diharapkan dapat menyajikan makanan jajanan tanpa menggunakan bahwa pengawet atau zat yang berbahaya.(SUPRIADI/B-5)

Berita Terbaru