Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemahaman Masyarakat Masalah Pemilahan Sampah Rendah

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Mei 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara Rendy Lesmana mengatakan,  pemahaman masyarakat dalam pemilahan sampah sesuai jenisnya masih rendah.

"Karena pengetahuan masyarakat dalam memisahkan sampah sesuai jenis masih kurang, sehingga saat membuang sampah mereka selalu menyatukan semua jenis dalam satu wadah." ujar Rendy Lesmana, Rabu (24/5/2017).

Menurut Rendy, DLH Sukamara sudah menyedian tempat sampah dibeberapa lokasi yang aktivitas pembuangannya lebih banyak, dimana kontak sampah tersebut bisa menampung sebanyak 5 macam sampah sesuai dengan jenisnya masing-masing.

"Lima tempat sampah tersebut bertuliskan sesuai dengan jenisnya seperti sampah organik, anorganik, kertas, sampah berbahaya dan beracun, sampah radisu atau sampah diluar dari empat kategori tersebut," terangnya.

Kepala DLH mengatakan, penyedian tempat sampah dengan 5 jenis sampah tersebut merupakan upaya pihaknya dalam membiasakan masyarakat untuk membuang sampah berdasarkan jenisnya, sehingga nantinya tidak menyulitkan petugas kebersihan dalam memilah sampah.

"Kita berharap kedepannya masyarakat Sukamara bisa membiasakan diri untuk membeda-bedakan sampah sesuai jenisnya sebelum dibuang ke tempatnya," pinta Rendy Lesmana.

Dakam kesempatan itu pula, Rendy meminta agar kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarang bisa dihilangkan, agar kebersihan lingkungan bisa terus terjaga. (NORHASANAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru