Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperindag Palangka Raya Sediakan 290 Lapak Pasar Ramadan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Mei 2017 - 14:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya menyiapkan 290 lapak untuk pedagang berjualan di pasar Ramadan.

Pasar Ramadan atau pasai wadai ini memang rutin disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya setiap bulan puasa. Satu bulan penuh hingga umat Islam merayakan hari kemenangan, pasar ini dibuka untuk umum dan selalu ramai.

"Kita siapkan 290 lapak. Kemarin kita sudah rapat dengan pengurus lembaga kemasyarakatan kelurahan (LKK) yang akan mengelola pasar Ramadan," ungkap Aratuni D Djaban, Kepala Disperindag Kota Palangka Raya kepada Borneonews, Rabu (24/5/2017).

Menurut Aratuni rapat ini digelar untuk memfinalkan jumlah lapak yang akan disediakan oleh LKK. "Pasarnya ada di 4 titik makanya perlu dibicarakan berapa lapak yang mampu kita sediakan. Itu hasilnya. Ini akan kita laporkan ke pak wali," katanya.

Aratuni berharap masyarakat juga sama antusiasnya dengan pemko yang telah mempersiapkan hal ini setiap tahun..

"Kita berharap masyarakat mau berkunjung ke lapak pedagang di pasar Ramadan yang akan ada di Jalan Kartini kawasan pendidikan, di Kelurahan Langkai, Pasar Kahayan dan di depan Masjid Salahudin komplek UPR," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru