Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus Takonas dan Perkonas Kalteng Dilantik

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Mei 2017 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 14 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tenaga Ahli dan Keterampilan Nasional (Takonas) dan Pengusaha Kontraktor Nasional (Perkonas) Provinsi Kalimantan Tengah dilantik, Rabu (24/5/2017).

Pahala Aritonang dipercaya sebagai Ketua Umum Takonas dan Perkonas Kalteng masa bakti 2017-2022. Pengurus yang baru ini dilantik Ketua Dewan Pembina Takonas dan Perkonas Pusat, Mayjen Purn Amirudin didampingi Ketua Umum DPP Takonas dan Perkonas, Benny.

"Kami berharap dengan telah dilantiknya ini kinerja ke depan akan lebih baik dan dapat memilki tenaga ahli profesional," kata Aritonang.

Dia menuturkan Takonas dan Perkonas sebagai organisasi yang mampu bekerja dengan baik bila terjalin komunikasi yang solid. Baik antarsesama pengurus, pemerintah dan lain-lain demi menunjang pembangunan di Kalteng.

Sementara itu, Mayjend Amirudin mengatakan bidang konstruksi sebenarnya memiliki keuntungan yang besar. Alasan pertama adalah, pemerintah saat ini sedang melakukan suatu strategi pembangunan melalui infrastruktur ekonomi juga tidak lepas dari pembangunan fisik dan konstruksi.

Kedua, pemerintah juga sedang berupaya meningkatkan pembangunan perekonomian masyarakat. "Oleh sebab itu, ini kesempatan baik untuk menjadi ahli dan terampil dibidang konstruksi," ungkapnya.

Meski demikian, dia menyebut tantangan pastilah ada. "Tantangan yang besar yaitu global. Adanya pasar bebas, liberalisasi ekonomi maupun perdagangan yang mengarah pada kebebasan yang tidak terkendali. Mudahan-mudahan kita bisa bertahan sehingga bisa bersaing dengan pihak luar," bebernya.

Menurutnya, asosiasi adalah suatu perkumpulan untuk menyatukan suatu usaha agar terintegrasi dengan baik. "Sehingga diharapkan lebih kuat, kompak dan menghindari persaingan di antara kita serta pada akhirnya nanti dapat memberikan lapangan kerja kepada masyarakat," tegasnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru