Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sabtu Ini Pasar Ramadan Diresmikan Wali Kota Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Mei 2017 - 14:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sabtu ini (27/5/2017) rencananya Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia akan meresmikan pasar Ramadan. Peresmian pasar wadai ini akan dilakukan di hari pertama puasa di Jalan Kartini.

"Kita berharap dengan disediakannya pasar Ramadan ini masyarakat, khususnya umat muslim yang akan berbuka puasa bisa mencari berbagai panganan di pasar wadai dengan mudah. Karena semua jenis kue, minuman, dan makanan sudah tersaji dengan harga terjangkau," ungkap Aratuni D Djaban, kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya kepada Borneonews, Rabu (24/5/2017).

Selain itu, pasar Ramadan yang hanya ada sekali dalam setahun ini diharapkan dapat membawa berkah kepada pedagang yang menjajakan masakan kuliner di pasar wadai.

"Bagi pemerintah, keberadaan pasar Ramadan ini juga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama para pedagang dan pengusaha rumah makan," tambahnya. Tahun ini disediakan 290 lapak pasar Ramadan  yang tersebar di 4 titik.

Yakni di Jalan Kartini 170 lapak, Pasar Kahayan 48 lapak,dan Pasar Rajawali 25 lapak, dan depan Masjid Salahudin 47 lapak. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru