Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Buntok Jamin Pasokan Air Aman Selama Ramadan

  • Oleh Uriutu
  • 24 Mei 2017 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Buntok -  PDAM Buntok, Kabupaten Barito Selatan menjamin ketersedian air bersih aman selama bulan suci Ramadan dan lebaran. "Kita jamin pasokan air bersih lancar dan aman selama bulan puasa sampai lebaran nanti," kata Direktur PDAM Buntok, Mariyanto, Rabu (24/5/2017).

Selain itu kualitas layanan dan kualitas air bersih terus ditingkatkan. Apalagi menjelang hari besar keagamaan kualitas airnya tetap ditingkatkan.

Air bersih ini ada 3K yakni kualitas, kuantitas dan kontinyulitas. Intinya menjelang bulan suci Ramadan dan hari raya, PDAM Buntok akan memberikan kualitas air agar tidak mengecewakan pelanggan.

"Mungkin saja terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, misalnya keslahan teknis atau human error, seperti PLN sering mati atau lain sebagainya, meski demikian pihaknya tetap mengantisipasi dengan menghidupkan mesin genset," imbuhnya.

Meski genset ini tidak mungkin sama dayanya dengan mesin PLN. Dengan demikian otomatis kiriman air kepada pelanggan tidak selancar dengan hidupnya PLN. "Kita berharap PLN jika ada mati listrik terencana meraka memberikan pemberitahuan kepada kita," ucapnya.

Kerana itu pihaknya bisa lebih awal mengatisipasi dengan menghidupkan genset. Namun jika sifatnya gangguan diluar rencana ya itu memang faktor yang tidak bisa dipredisksi. Menurut kondisi itu bisa mengganggu pasokan air kepada pelanggan.

Tapi pihaknya tetap mengantisipasi dengan menyiapkan genset sehingga pasokan air tetap jalan meski tidak normal. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru