Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama Ramadan, Sekolah di Barito Selatan Diliburkan

  • Oleh Uriutu
  • 24 Mei 2017 - 16:38 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Selama bulan puasa sekolah di Kabupaten Barito Selatan diliburkan sebulan penuh. "Libur ini berdasarkan kalender pendikian tahun 2017 serta surat edaran dari dinas pendidikan provinsi Kalteng," kata Kepala Dinas Pendidikan Barsel, Jumadi, Rabu (24/5/2017).

Semua sekolah mulai TK hingga SMA diliburkan. Libur ini untuk memberi kesempatan kepada para siswa menjalankan ibadah puasa.

Dia berharap selama libur puasa ini kepada seluruh pelajar bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk memperbanyak ibadah agar momen Ramadan ini anak-anak dapat melaksanakan ibadah secara khusyuk.

'Kita selalu memprioritaskan anak-anak, kalau yang sudah besar kan dapat berpikir secara lebih rasional dan tenaga mereka lebih kuat untuk melaksanakan ibadah puasa,'ucapnya.

Dia menambahka liburan penuh pada bulan Ramadan tidak akan mempengaruhi pelaksanaan jadwal pendidikan. Karena anak-anak sudah menerima raport kenaikan kelas. Setelah puasa mereka baru sekolah lagi. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru