Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

NU Bulog dan Dinsos Kobar Gelar Pasar Murah di Pangkalan Banteng

  • Oleh Cecep Herdi
  • 24 Mei 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk meringankan beban masyarakat dan salah satu upaya mengantisipasi lonjakkan harga jelang bulan suci Ramadan 1348 H. Dinas Sosial, Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bekerjasama dengan Bulog Pangkalan Bun mengadakan pelayanan pasar sembako murah di Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng.

Kepala Dinas Sosial, Gusti Nur Aini mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan NU dan Bulog menjual beberapa barang sembilan bahan pokok (Sembako) yang biasanya harganya akan naik ketika lebaran tiba.

"Ya, ini sebagai bentuk rasa peduli kita juga sebagai salah satu antisipasi lonjakkan harga menjelang bulan ramadan," kata Ketua Muslimat NU Kobar, Sundari Masrun, Rabu (24/5/2017).

Ia menjelaskan, beberapa barang sembako yang dijual perbandingannya tentu lebih murah dengan harga di pasaran. Contohnya, gula yang biasanya dijual dengan harga Rp 14 ribu dijual dengan harga Rp 12 ribu perkilogram.

Kemudian, minyak goreng di pasaran yang dijual Rp27 ribu dijual dengan Rp24 ribu perliternya. Beras kualitas nomor satu yang di pasaran dijual dengan Rp 105 ribu per 105 kilogram dijual dengan harga Rp 95 ribu perkilogram, juga tepung yang harga Rp 10 ribu per kilogram dijual dengan harga Rp 7 ribu. "Kita ingin meringankan masyarakat dengan pasar murah ini," tuturnya. (CECEP HERDI/B-8)

Berita Terbaru