Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunung Mas Raih Opini WTP Dari Badan Pemeriksa Keuangan

  • 24 Mei 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas untuk tahun anggaran 2016 mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng.

Laporan hasil pemeriksaan tersebut diserahkan oleh Ketua BPK RI Perwakilan Kalteng R Cornell Syarif Prawiradiningrat kepala Bupati Gunung Mas Arton S Dohong dan Ketua DPRD Gumer di kantor BPK RI Perwakilan Kalteng, Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, Rabu (24/5/2017).

Keberhasilan Pemkab Gunung Mas meraih opini WTP merupakan suatu prestasi yang membanggakan. Mengingat, dalam beberapa tahun terakhir Laporan Hasil Pemeriksaa Keuangan Pemkab Gunung Mas hanya mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Hanya pada 2012 Kabupaten Gunung Mas mendapat WTP.

Bupati Arton S Dohong usai menerima laporan BPK menyatakan, menyambut gembira prestasi itu. Pasalnya, semua apartur sipil negara (ASN) di Kabupaten Gunung Mas sangat mengharapkan bisa meraih opini WTP.

Pada kesempatan itu, Bupati menyatakan pihaknya akan terus berupaya melakukan perbaikan, terutama pengelolaan aset. Sejauh ini aset telah dikelola dengan baik, sehingga bisa mendapat opini WTP. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru