Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gelar Apel Siaga Bencana Karhutla

  • Oleh James Donny
  • 24 Mei 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menggelar apel siaga bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di jalan Abel Gawey, Pulang Pisau, Rabu (24/5/2017). Sejumlah personil dari TNI, Polri, Manggala Agni hadir dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo.

Bupati dalam sambutannya mengatakan berdasarkan Uundang-undang Nomor 24 tahun 2007 diamanahkan bahwa penanggulangan bencana menjadi tanggungjawab yang tak terpisahkan baik dari pemerintah daerah, dunia usaha, dan masyarakat.

"Dalam momentum ini saya berpesan kepada kita semua bersinergi dan rapatkan barisan dengan spirit bersatu dan bersama menghadapi bencana di bumi handep hapakat yang kita cintai," kata Edy.

Menurutnya bencana karhutla tidak mengenal batasan status hutan dan lahan. "Baik hutan cagar alam, hutan tanaman industri, perkebunan serta lahan pertanian milik masyarakat, sangat berpotensi dan rentan mengalami kebakaran," terangnya.

Terkait masalah karhutla ini, Bupati mengajak untuk semua pihak untuk bercermin pada kejadian karhutla tahun 2015 dimana hampir semua kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau mengalami bencana kebakaran tersebut dan sebagian besar sektor kehidupan masyarakat terganggu serta berdampak pada kerugian transportasi, kesehatan, pendidikan dan ekonomi.(JAMES DONNY/b-8)

Berita Terbaru