Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Masuk Daerah PRB

  • Oleh James Donny
  • 24 Mei 2017 - 18:18 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau-Pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menjadikan Kabupaten Pulang Pisau sebagai salah satu dari 132 Kabupaten di Indonesia yang masuk dalam target rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMNas) Pegurangan Resiko Bencana (PRB).

Menurut Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo masuknya Kabupaten Pulang Pisau merupakan sebuah ekspektasi terlahir buat masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dalam program-program bantuan dari pemerintah pusat dalam upaya pengurangan resiko bencana.

"Upaya PRB  yang dilakukan mulai dari tahapan pencegahan, kedaruratan, sampai dengan pasca bencana seperti adanya restorasi gambut (BRG), Desa Tangguh Bencana (Destana), Program Kontigensi Banjir, dan lainnya," ujar Edy saat memimpin Apel Siaga Bencana Karhutla di Jalan Abel Gawey Pulang Pisau, Rabu (24/5/2017).

Edy juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak Polres Pulang Pisau, TNI dan seluruh elemen masyarakat dalam meminimalisir bencana kebakaran hutan dan lahan pada tahun 2016.

"Berkat dukungan, kerjasama dan terbangunnya koodinasi serta kebersamaan semua pihak, upaya penanganan dapat kita lakukan dengan cepat sehingga kejadian bencana karhutla dapat diminimalisir," katanya.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru