Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Inginkan Jalan Pangkalan Bun-Kolam Selesai 2019

  • Oleh Cecep Herdi
  • 24 Mei 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menginginkan jalan penghubung Pangkalan Bun dengan Kotawaringin Lama (Kolam) selesai lebih cepat. Yakni tahun 2019, dari rencana target selesai tahun 2020.

"Jalan Pangkalan Bun Kotawaringin Lama planingnya selesai pada tahun 2020. Kalau bisa dipercepat lagi selesai tahun 2019," kata Gubernur kepada Bupati Kobar dan wakilnya serta hadirin tamu undangan saat serah terima jabatan Bupati Kobar periode 2017-2022 di gedung DPRD Kobar, Rabu (24/5/2017).

Ia meminta Bupati terpilih yang baru ini, Hj Nurhidayah bekerja sesuai visi misinya dengan cepat. Supaya pembangunan infrastruktur di Kobar yang masih tertunda bisa cepat terlaksana.

Keinginan gubernur dalam merealisasikan jalan penghubung antar Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi itu tak main-main, Dukungan anggaran juga digelontorkan pemprov Kalteng tahun ini sebanyak Rp400 miliar untuk membantu meningkatkan jalan tersebut.

Pembangunanya, sebut Gubernur, akan masuk dalam program APBD murni Provinsi Kalteng. Pada tahun ini pembangunan jalan akses Pangkalan Bun Kotawaringin terus dikerjakan. "Jalan penghubung Pangkalan Bun Kotawaringin Lama perlu segera diselesaikan karena merupakan akses jalan yang menghubungkan ke Kabupaten Sukamara, bahkan Ke Provinsi Kalimantan Barat," kata dia.

Ia berharap dalam kepemimpinan Bupati dan wakil bupati yang baru ini bisa merealisasikan keinginannnya meski anggaran untuk pembangunan 100% jalan tersebut digelontorkan secara bertahap. (CECEP HERDI/B-8).

Berita Terbaru