Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

144 Pelanggaran Teradi Selama Operasi Patuh Telabang 2017

  • Oleh Ramadani
  • 24 Mei 2017 - 22:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Operasi Patuh Telabang 2017 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Barito Utara selama 14 hari resmi berakhir pada Selasa (22/52017). Berdasarkan catatan Satlantas terdapat 144 pelanggaran yang terjadi pada operasi tersebut.

Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Teguh Setiabudi mengatakan, sebanyak 144 pelanggar didominasi pengendara yang tidak membawa surat-surat kendaraan, SIM, dan kelengkapan kendaraan lainnya. Mengenai status pelanggar, didominasi pelajar, mahasiswa, dan swasta.

'Hal ini menunjukan kurangnya kesadaran masyarakat di Kabupaten Barito Utara tentang keselamatan dalam berkendara di jalan raya dan kurangnya kesadaran pengendara terhadap tertib dan etika berkendara,' sebut AKP Teguh, Rabu (24/5/2017).

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat khususnya pengguna jalan supaya bersama-sama meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas.  "Jangan membenci kami karena polsi menindak para pelanggar, namun ini wujud kasih sayang kami kepada pelanggar," ungkapnya.

Ia melanjutkan, tahun ini merupakan tahun keselamatan untuk kemanusiaan, jadi Polres Barito Utara, khususnya Satlantas, mengimbau stop pelanggaran dan stop kecelakaan. "Pada umumnya kecelakaan diawali oleh pelanggaran," sebutnya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru