Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok, Gubernur Diagendakan Resmikan Lima Jembatan di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Mei 2017 - 20:18 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berencana meresmikan lima buah jembatan di kabupaten Lamandau yang telah selesai dibangun pada tahun 2016 lalu. Peresmian diagendakan berlangsung Kamis 25 Mei 2017 besok.

"Rencana sementara peresmian akan dilakukan langsung oleh Gubernur Kalteng, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah tamu dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementrian PUPR) serta dari kemendagri, " ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lamandau, Ray Paskan kepada Borneonews, Rabu (24/5/2017).

Ray menyebut, kelima jembatan yang akan diresmikan tersebut antara lain jembatan Batu Tatal, Jembatan Fuyusan, Jembatan Sungai Delang di Desa Batu Tambun, Jembatan Sungai Palikodan dan Jembatan Sekombulan.

"Jembatan-jembatan ini merupakan penghubung antar desa dan kecamatan di kabupaten Lamandau. Sehingga fungsinya sangat vital dan strategis untuk membuka keterisolasian daerah ," ungkapnya.

Sebab, lanjut dia, dari jembatan-jembatan tersebut ada yang menghubungkan 5 kecamatan dengan ibukota kabupaten, ada yang menggantikan jembatan sebelumnya yang rusak akibat banjir bandang, adapula yang menggantikan jembatan lama bekas perusahaan dari kayu log yang sudah mulai rapuh.

"Keberadaan jembatan ini diharapkan dapat membantu memperlancar arus barang dan jasa baik dari ibukota kabupaten ke kecamatan dan desa, maupun dari desa menuju kota. Semua jembatan ini terbuat dari rangka baja permanen sehingga usianya akan lebih panjang," bebernya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru