Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Katingan: Bupati Tak Hadir 7 Juni, Berarti Tidak Ada Damai

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 Mei 2017 - 23:14 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa mengatakan jika pada mediasi 7 Juni 2017, Ahmad Yantenglie tidak juga hadir, berarti tidak ada upaya damai.

Pernyataan tersebut disampaikan Mantir menanggapi ketidakhadiran Yantenglie pada mediasi bersama 15 orang anggota DPRD di Pengadilan Negeri (PN) Kasongan, Rabu (24/5/2017).

"Hari ini mediasi batal. Sebab syaratnya yang memberi kuasa harus ada di tempat, tapi hari ini yang bersangkutan tidak hadir," katanya.

Karena Ahmad Yantenglie tidak hadir di agenda mediasi ini, maka mediasi kemudian ditunda hingga 7 Juni 2017 mendatang. "Tadi mereka (kuasa hukum Ahmad Yantenglie) minta waktu satu kali lagi, yaitu tanggal 7 Juni itu," katanya.

Pasalnya mediasi yang dijadwalkan hari ini yang bersangkutan tidak bisa berhadir. "Alasan tidak hadir karena yang bersangkutan sedang ada tugas di Bali ada penandatangan MoU dengan Kementerian PU, ini tadi kuasa hukumnya ada memperlihatkan surat tugas yang besagkutan," kata Mantir.

Dalam agenda mediasi hari ini, Mantir mengaku jika agendanya baru membicarakan tahapan mediasi saja.

"Kalau tanggal 7 Juni nanti Yantenglie tidak hadir kita anggap (mediasi) gagal, dan kita tetap kanjut persidangan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru