Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemeriahan Pawai 1000 Obor di Sampit Menyambut Bulan Suci Ramadan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Mei 2017 - 23:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ribuan warga berkumpul di depan Masjid Jami Assalam, Jalan Ir H Juanda Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, dalam rangka melaksanakan pawai 1000 obor, menyambut bulan suci Ramadhan, Rabu (24/5/2017) malam. Kegiatan ini diinisiasi Majelis Rasulullah Nurul Huda.

"Makna nyala obor tersebut dalam puasa, bisa membakar nafsu dengki, nafsu syirik nafsu serakah, yang tidak baik," ujar Joni Hamim Badaruddin salah satu peserta pawai obor.

Ada lebih dari seribu orang orang mulai dari anak-anak, pemuda, dewasa, hingga orangtua datang dalam kegiatan tersebut dengan masing-masing memegang obor di tangannya.

Mereka sangat antusias dalam mengikuti pawai tersebut. Hampir semua anggota majlis menggunakan pakaian putih, baik itu piama, maupun jubah. Warga pun turut antusias untuk menontonnya.

Mereka berkeliling mulai halaman Masjid Jami Assalam Jl Ir H Juanda, kemudian Jl Pangeran Antasari, DI Panjaitan, H Imran, dan kembali lagi ke masjid tersebut. Pawai itu digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan yanga hanya tinggal menghitung hari saja.

Pawai ini juga sebagai bentuk kegembiraan umat islam dalam menyambut bulan penuh berkah, Ramadan. Diharapkan, momen ini juga sebagai sarana perekat antar umat, agar tercipta iklim yang kondusif aman selama menjalankan ibadah puasa. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru