Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

USAID dan Bupati Pulang Pisau Bahas Program Lestari

  • Oleh James Donny
  • 25 Mei 2017 - 09:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - United States Agency for International Development (USAID) atau Badan Bantuan Pembangunan Internasional Amerika melakukan tatap muka dengan Bupati Pulang Pisau dan pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau. Mereka membahas program lestari di Pulang Pisau, Rabu (24/5/2017) kemarin.

Dalam pertemuan dengan Bupati, rombongan USAID dipimpin oleh Mission Director USAID Indonesia, Erin Mckee. Menurut Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo, hubungan kerjasama ini merupakan sebuah kepercayaan dari USAID Lestari kepada Pulang Pisau dalam rangka mengatasi persoalan-persoalan di daerah. Di antara pengelolaan lahan gambut dan bagaimana pengendalian kebakaran hutan dan pekarangan.

"Teman-teman USAID siap membantu, dan dulu juga kita pernah dibantu mesin untuk penanggulangan karhutla, pemberdayan masyarakat juga dilakukan, serta bagaimana dalam penataan lingkungan bisa terjaga dan ini yang sangat penting," ujar Edy.

Ia menambahkan, guna mengatasi kebakaran hutan dan lahan, tidak hanya membutuhkan upaya dari pemerintah saja. Tetapi dari pihak lain dan pihak ketiga perlu juga terlibat dan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk menekan kebakaran hutan dan lahan ini.

"Kebakaran hutan dan lahan di daerah kita yang setiap musim kemarau menjadi momok buat kita, harapannya dengan keberadaan USAID Lestari di masa-masa yang akan datang terus menjaga kebersaamaan untuk menangani masalah lingkungan ini, kita akan selalu welcome," kata Bupati. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru