Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ivan Govinda dan Devi KDI Ramaikan Syukuran Lima Jembatan Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Mei 2017 - 18:18 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah kabupaten Lamandau menggelar syukuran atas rampungnya proses pembangunan lima jembatan di lima titik sejumlah kecamatan. Acara syukuran dipusatkan di sekitar Jembatan Perigi, Desa Perigi Raya, Kecamatan Bulik, Kamis (25/5/2017).

Syukuran itu bahkan dimeriahkan dengan kehadiran dua artis ibukota, yakni Ivan Govinda serta Devi KDI untuk menghibur ratusan masyarakat. Tak ayal, suasana pesta rakyat itu pun berlangsung meriah.

Diselingi beberapa artis lokal, Ivan Govinda maupun Devi KDI bergantian menghibur masyarakat dengan beberapa tembang bergenre dangdut, campursari maupun pop. Tanpa canggung, artis ibukota inipun tak segan mengajak semua pihak yang hadir larut dalam nyanyian dan berjoget bersama.

Tak hanya ratusan masyarakat sekitar yang ikut bergoyang, hampir semua pejabat daerah termasuk Bupati Lamandau Marukan dan undangan bergantian naik panggung untuk berjoget bersama dan sesekali menyawer para biduan. Terlebih saat Devi KDI menyanyikan lagu andalannya yang berjudul 'PHP'.

Seperti diketahui, pesta rakyat ini digelar sebagi salahsatu rangkaian acara syukuran atas rampungnya pembangunan lima jembatan yang telah dibangun di Lamandau, meliputi jembatan Batu Tatal, Jembatan Fuyusan, jembatan Sungai Delang di desa Batu Tambun, jembatan Sungai Palikodan dan jembatan Sekombulan.

"Jembatan-jembatan ini merupakan penghubung antar desa dan kecamatan di kabupaten Lamandau. Untuk pembangunan kelima jembatan itu telah menghabiskan anggaran sekitar Rp83 miliar yang berasal dari dana sharing antara APBD dan APBN," kata Marukan. (HENDI NURFALAH)

Berita Terbaru