Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Gunung Mas Bangga Bisa Raih Opini WTP

  • 25 Mei 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) tahun anggaran 2016, mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia. Hal itu telah menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Gumas.

"Bisa meraih WTP bukan hal yang mudah. Kita patut bangga dan memberi apresiasi kepada Pemkab Gunung Mas," ujar Marianti (45) salah seorang warga Kuala Kurun saat ditemui Borneonews di rumahnya, Kamis (25/5/2017).

Menurutnya, perlu perjuangan yang sangat keras supaya mendapat opini WTP dari BPK RI. Mengingat, dalam beberapa tahun ini, Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Kabupaten Gumas, hanya mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). "Semoga saja ini menjadi awal yang baik untuk peningkatan kinerja para pegawai dilingkungan Pemkab Gunung Mas," terangnnya.

Warga lainnya, Wandi Rianto (51) menuturkan, dengan meraih WTP bukan berarti pekerjaan selesai. Namun, hal tersebut menjadi tantangan bagi Kabupaten Gumas. Mengingat, pemeriksaan keuangan dan aset dilakukan setiap tahun oleh BPK. "Jangan sampai pada tahun-tahun yabg akan datang penilaian dari malah turun, itu harus menjadi perhatian serius," cetusnya. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru