Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Katingan Hilir Sebut Banjir Kiriman dari Hulu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Mei 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Camat Katingan Hilir, Ardiansyah menyebut banjir yang menggenangi puluhan rumah dan juga sejumlah jalan penghubung ini, adalah banjir kiriman dari wilayah hulu Katingan. "Banjir di daerah kita ini, adalah banjir kiriman dari daerah hulu Kabupaten Katingan," kata Camat Katingan Hilir, Ardiansyah kepada Borneonews, Kamis (25/5/2017).

Menurutnya, beberapa hari lalu banjir terjadi di Tumbang Samba dan sekitarnya akibat luapan Sungai Katingan. Saat ini, banjir melanda wilayah Kecamatan Katingan Hilir yang juga akibat luapan Sungai Katingan. "Sungai Katingan ini membentang mulai dari wilayah hulu Kabupaten Katingan sampai ke hilir dan bermuara di Laut Jawa, dan wilayah Katingan Hilir ini berada di tengah-tengahnya," katanya.

Camat Ardiansyah mengaku jika pihaknya sudah mendapat laporan terkait ada rumah-rumah penduduk yang kebanjiran itu. Ardiansyah berharap curah hujan, terutama di wilayah hulu tidak lagi meninggi. "Kalau di wilayah kita ini memang beberapa har terakhir ada hujan, tapi tidak lebat, dan yang menyebabkan Sungai Katingan meluap karena kiriman dari wilayah hulu yang curah hujannya masih tinggi," imbuh Ardiansyah. (ABDUL GOFUR/B-8).


TAGS:

Berita Terbaru