Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Poktan Sumber Makmur Terima Bantuan 23 Ekor Sapi

  • Oleh Ramadani
  • 26 Mei 2017 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara terus melakukan pengembangan peternakan di daerah ini. Pengembangan peternakan kali ini, Pemkab Barito Utara menyalurkan bantuan sebanyak 23 ekor sapi kepada kelompok tani (Poktan) Sumber Makmur, Desa Jamut, Kecamatan Teweh Timur.

Kepala Dinas Pertanian Barito Utara Setia Budi melalui Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, Indah Utari mengatakan, bantuan ternak sapi tersebut bersumber dari dana APBN. Kelompok tani yang menerima bantuan ini terlebih dahulu diseleksi dan dilakukan pertimbangan teknis oleh tim dari Kabupaten dan Provinsi.

'Bantuan ternak sapi ini diberikan kepada kelompok tani yang telah memenuhi persyaratan di antaranya permohonannya diketahui oleh penyuluh dan kepala desa, memiliki SK kelompok tani, daftar struktur, memiliki lahan baik milik pribadi atau desa yang dipinjampakaikan, serta ada surat pernyataan anggota kelompok tani,' katanya didampingi Kasi Pembibitan dan Produksi, Abdul Muin, Jumat (26/5/2017) kepada Borneonews.

Ia menjelaskan, penyerahan bantuan sapi kepada kelompok tani Sumber Makmur, Desa Jamut dilakukan pada Kamis (11/5/2017) lalu. Secara keseluruhan, jumlah populasi ternak sapi di Kabupaten Barito Utara terus mengalamipeningkatan, yakni pada triwulan pertama tahun 2016 sebanyak 3.174 ekor dan pada triwulan akhir 2016 atau per akhir bulan Desember 2016 menjadi 3.412 ekor.Sedangkan sampai dengan triwulan I bulan Mei sebanyak 3.441 ekor.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru