Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Uji Coba Pelantang Peringatan di Lampu Lalu Lintas Antang-Tjilik Riwut

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Mei 2017 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada yang berbeda saat kita berhenti di lampu lalu lintas pertigaan Tjilik Riwut-Antang, Kota Palangka Raya. Ada suara perempuan yang meminta pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan menjaga laju kendaraan mengumandang dan menyebabkan kepala-kepala mendongak untuk mencari sumber suara. Ternyata suara berasal dari pelantang yang ditempelkan pada tiang lampu pengatur lalu lintas itu di pertigaan tersebut.

"Itu nada dering. Kerjasama Dishub Kota Palangka Raya dengan Polres Palangka Raya. Masih uji coba," ungkap Eldy, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya kepada Borneonews, Jumat (26/5/2017).

Menurut Eldy, nada dering ini memang baru dipasang di satu tempat karena masih uji coba. Titik inipun dipilih karena tingginya tingkat kecelakaan.

"Karena di simpang tiga itu sering terjadi kecelakaan maka kami coba pasang di situ. Kan di situ sebenarnya simpang tiga tapi tepat di simpang situ juga ada gang makanya sering masyarakat menerobos dan mengakibatkan kecelakaan," tutur Eldy.

Menurut Eldy, kerja sama dengan Polres Palangka Raya ini kemungkinan akan berlanjut hingga 2018 dengan dilakukannya pemasangan nada dering pada semua titik lampu lalu lintas di Palangka Raya. "Yang ada ini masih percobaan. Nanti akan kita pasang di area bundaran besar dan terutama di lampu-lampu pengatur lalu lintas," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru