Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Tirta Arut Pangkalan Bun Raih Penghargaan TOP BUMD 2017

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Mei 2017 - 13:24 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Arut Pangkalan Bun kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menorehkan prestasi yang membanggakan. Perusahaan penyedia air bersih ini didapuk sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) se Indonesia yang menerima penghargaan TOP BUMD 2017.

"Dari 2.000 BUMD se-Indonesia, terpilih 140 BUMD yang dianggap layak meraih penghargaan. Kemudian dari jumlah tersebut, terdapat 12 PDAM yang terpilih. Untuk PDAM Tirta Arut Pangkalan Bun masuk urutan tiga peraih penghargaan untuk PDAM yang pelanggannya di bawah 30 ribu," jelas Direktur PDAM Turta Arut Pangkalan Bun Sapriansyah, Jumat (26/5/2017).

Sapriansyah menjelaskan, seperti yang disampaikan oleh Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang dalam malam penganugrahan penghargaan TOP BUMD 2017 yang dilaksanakan di rafflesia Grand Balai Kartini Jakarta Rabu (24/5/2017), ajang ini merupakan pemberian penghargaan BUMD yang paling komprehensif dan kredibel di Indonesia.

"Menurut beliau dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta percepatan dan pemerataan pembangunan ekonomi daerah di seluruh Indonesia serta memotivasi peran BUMD dalam pembangunan daerah," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru