Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur : Jangan Ada yang Obok-Obok Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 Mei 2017 - 13:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengambil langkah cepat dan tegas menyikapi dinamika isu keagamaan yang terjadi. Ia mengundang tokoh-tokoh di Bumi Tambun Bungai ini ke Istana Isen Mulang Palangka Raya, mulai dari tokoh agama, tokoh dewan adat, tokoh masyarakat, pimpinan perguruan tinggi, forum kerukunan umat beragama (FKUB), hingga forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) tadi malam.

Ia rela membatalkan agenda peresmian lima jembatan di Kabupaten Lamandau dan memilih 'balik' ke Palangka Raya. Selain dalam rangka memasuki bulan suci Ramadan, Gubernur ingin menekankan pentingnya menjaga silaturahim guna merajut kerukunan antarumat beragama.

'Apabila ada yang mengobok-obok Kalteng, Gubernur dan jajaran FKPD siap menghadapinya,' ucap Sugianto dalam pertemuan yang dihadiri Kepala Staf Kodam Tanjung Pura itu.

Ia juga mengimbau agar rencana aksi turun jalan kesatuan umat islam (KUI) di Bundaran Besar dalam rangka menuntut penista agama agar ditangkap dan diadili, tidak perlu dilakukan. Sebaliknya, Gubernur menyarankan agar proses secara hukum dilakukan sesegera mungkin.

'Tidak perlu turun jalan, serahkan ke gubernur untuk menyelesaikan secara hukum. Kami koordinasikan dengan Polda Kalteng,' (ROZIQIN)

Berita Terbaru