Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Banyak Denda Tilang yang Belum Ditebus

  • Oleh Naco
  • 26 Mei 2017 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelanggar lalu lintas masih banyak yang belum menebus denda tilang mereka pada Jumat (26/5/2017) di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur. "Kalau hari ini jumlah tilangnya sekitar 400, namun belum semua yang mengambil masih banyak pengendara yang belum menebus," kata Zainudin, petugas tilang pada Kejaksaan Negeri Kotim, Jumat seusai melayani pembayaran denda tilang.

Pengendara yang ditilang membludak lantaran adanya kegiatan Operasi Patuh yang dilaksanakan Satlantas Polres Kotim, dari 9-22 Mei 2017 lalu. Berbeda dari hari-hari biasa yang hanya berkisar 50-100 pelanggar tilang saja.

Untuk barang bukti yang ditilang didominasi SIM dan STNK, sementara untuk kendaraan bermotor hanya beberapa puluh saja, besaran denda sendiri sesuai pelanggaran yang dilakukan. Berkisar dari Rp50 ribu hingga Rp175 ribu.

Sejumlah warga yang mengantre sendiri ada yang menunggu hingga 2 jam, lantaran banyaknya pelanggar yang dilayani oleh petugas Kejaksaan. Bahkan untuk melayani tilang, sekitar 10 staf kejaksaan dilibatkan, agar pelayanan tetap berjalan dengan baik. Meski begitu, masih ada sejumlah pengendara yang mengeluhkan lamanya mereka harus menunggu. (NACO/B-2)

Berita Terbaru