Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

30 Tenda Pasar Ramadan di Barito Utara Gratis untuk Pedagang

  • Oleh Ramadani
  • 26 Mei 2017 - 13:38 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan pasar wadai atau pasar Ramadan 1438H di Water Front City (WFC). Dan tenda yang disediakan gratis untuk dimanfaatkan pedagang makanan dan minuman.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Pasar (Disperindagsar) Barut, Hajrannor, Jumat (26/5/2017), mengatakan, tenda yang disediakan gratis untuk pedagang itu sebanyak 30 buah. Dan 30 tenda itu kuotanya untuk diisi 60 pedagang.

"Pemkab hanya menyediakan tenda. Sedangkan untuk fasilitas lain seperti meja, pedagang yang menyediakannya," kata Hajrannor.

Rencananya, Pasar Ramadhan itu akan dibuka secara resmi oleh Bupati Barut, Nadalsyah, pada Senin (29/5/2017) sore mendatang. Tetapi pedagang sudah boleh berjualan di hari pertama puasa, Sabtu (27/5/2017) sore.

Selain itu, Hajrannor juga mengatakan pedagang dilarang berjualan di area parkir Water Front City. Jika ditemukan, akan ditertibkan petugas satpol PP.

"Pemkab juga mengeluarkan imbauan kepada pedagang agar tidak berjualan di trotoar. Bisa saja di pinggir jalan, asal tidak menghalangi jalur pejalan kaki," imbuhnya.  (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru