Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Masyarakat Kita Masih Banyak Miskin

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 Mei 2017 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Provinsi kalimantan tengah (Kalteng) memiliki banyak dan beragam sumber daya alam (SDA). Namun kekayaan itu tidak berimbang dengan jumlah rakyatnya yang terpuruk dalam kemiskinan. Distribusi perekonomian ini yang mengusik Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam mengevaluasi selama satu tahun kepemimpinannya dengan Wakil Gubernur Habib Said Ismail.

'Semua ada tetapi kekayaan Kalteng ini tidak diimbangi dengan kondisi Kalteng yang miskin, masyarakat kita masih banyak yang miskin,' kata Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang, Kamis (25/5/2017) malam.

Dia mengatakan, dengan luasnya usaha yang mengambil SDA di Kalteng, seharusnya masyarakat bisa sejahtera. 

'Dengan luasnya usaha perkebunan, pertambangan, kehutanan di Kalteng, seharusnya masyarakat sejahtera. Pemeluk agama apapun (di Kalteng) itu rakyat saya,' tandas Gubernur.

Beberapa capaian yang gemilang dalam masa satu tahun pertama kepemimpinannya, antara lain pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2017 dimana tercatat BPS Kalteng sebesar 9,49 %. Capaian ini, baru kali ini terjadi semenjak berdirinya Kalteng sejak 60 tahun yang lalu.

'Capaian pertumbuhan ekonomi ini baru pernah terjadi di Kalteng. Indikator berikutnya adalah laju Inflasi Kalteng, yang tercatat sebesar 1,91 % per 31 April 2017,' katanya.

Menurut Sugianto muda ini, membangun gampang tetapi menjaga keharmonisan yang berat. Modal utama adalah terjaganya suasana kondusif, rukun dan damai sehingga membuat ketertarikan investor untuk masuk dan menanamkan investasinya dalam bentuk modal usaha di Kalteng.

'Yang dibutuhkan gubernur adalah harmoni. Saya tidak mau mengikuti orang yang yang tidak waras dan mau merusak keharmonian Kalteng. Membangun itu semua bisa asal pemimpinnya lurus, gubernur lurus, wali kotanya lurus, bupatinya lurus, dan seterusnya,' pungkasnya. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru