Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polri jadi Korban Terorisme, Polres Kotim Kibarkan Bendera Setengah Tiang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Mei 2017 - 14:38 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) mengibarkan bendera setengah tiang. Hal itu sebagai tanda duka atas tewasnya tiga personel Polri pada peristiwa bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Selain itu, kepolisian juga melaksanakan Sholat Gaib untuk para korban.

"Ini sebagai bentuk bela sungkawa kami. Karena ada anggota Polri yang gugur saat bertugas," kata Kabag Ops Polres Kotim, Kompol Muhammad  Ali Akbar, Jumat (25/5/2017).

Sholat Gaib tersebut dilakukan di Masjid Al Muslih, komplek asrama Polres Kotim Jalan MT Haryono, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Salat tersebut diikuti hampir seluruh jajaran perwira dan anggota.

Selain itu, pengibaran bendera setengah tiang dilakukan seluruh jajaran polres, di tingkat kepolisian sektor (polsek) wilayah Kotim.

Seperti diberitakan, tiga polisi yang meninggal dunia dalam kejadian itu adalah Bripda Taufan Tsunami, Bripda Ridho Setiawan, dan Bripda Imam Gilang Adinata. Ada 5 orang polisi lainnya dan 5 warga yang juga turut menjadi korban ledakan bom tersebut.

Saat ledakan bom terjadi, polisi itu sedang bertugas mengamankan pawai obor Ramadan di sekitar TKP. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru