Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Raja Seberang: Mudah-mudahan Pemimpin Baru Memperhatikan Infrastruktur di Kampung Kami

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 26 Mei 2017 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Belum lagi usai dihadapkan buruknya infrastruktur jembatan titian ulin di enam RT Kelurahan Raja Seberang, warga sudah dihadapkan pada persoalan baru yakni kerusakan jalan timbunan di depan gerbang masuk kampung.

Akibatnya, saat musim hujan masyarkat kerap tergelincir. Baru-baru ini jalan dengan infrastruktur tanah yang rusak itu menyebabkan seorang ibu-ibu harus terjun bebas dengan kendaraannya dari ketinggian 3 meter. Beruntung, kendaraan mereka tidak menimpa.

Sebabnya, jalan rusak yang berada tepat di muara gang itu langsung berhubungan dengan jalan jembatan titian ulin. Saat berada ditanjakan jembatan kendaraannya tidak mampu naik dan hilang keseimbangan.

Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kembali terjadi warga berinisiatif bergotong royong melakukan penimbunan. Mereka secara swadaya membeli pasir uruk untuk menimbun.

"Kalau kita berharap dari pemerintah sulit sekali, untuk itu kita beli pasir dengan swadaya. Mudah-mudahan saja pemimpin yang baru memperhatikan buruknya infrastruktur di kampung kami," kata tokoh masyarakat Raja Seberang, Majeni, Jumat (26/5/2017).

Dari pantauan. dari tiga jalur jalan timbunan termasuk aksea jalan utama masyarakat di RT 02, hampir semuanya rusak. Apalagi saat musim hujan, jalan tersebut sulit dilalui karena licin dan tergenang air. (KOKO SULISTYO/B-11)

Berita Terbaru