Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Lokasi Pasar Ramadan di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Mei 2017 - 14:58 WIB

BORNENEWS, Sukamara - Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menangah (UKM) dan Perdagangan Sukamara menetapkan pelaksanan Pasar Ramadan di pelabuhan speed boat atau di depan Pasar Inpres.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, M Ali Sofwan Nur, Jumat (26/5/2017) mengatakan penentuan lokasi pasar Ramadan dibahas bersama instansi terkait seperti dinas perhubungan, kepolisian dan masyarakat.

"Lokasi pasar ini berbeda dari tahun sebelumnya, yakni di samping Pasar Inpres. Saat ini di pelabuhan speed boat,' kata M Ali Sofwan Nur, Jumat (26/5/2017).

Menurut dia, lokasi tersebut sesuai permintaan dari pedagang yang akan mengisi lapak. Dengan harapan jumlah pembeli bisa meningkat. Apalagi lokasinya dinilai strategis. 

'Agar tidak mengganggu aktivitas di sekitarnya, nanti tenda pasar Ramadan akan dimajukan. Tidak terlalu mepet ke pinggir sungai. Masyarakat masih bisa bersantai menunggu waktu berbuka puasa," kata Ali.

Dia menambahkan, pihaknya juga memberi kesempatan bagi pedagang lainnya yang sudah biasa berjulan di lokasi pelabuhan tetapi tidak mengisi lapak Pasar Ramadan. Sehingga tidak ada pedagang yang merasa dirugikan. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru