Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD Harus Kelola Keuangan Dengan Baik

  • Oleh Naco
  • 26 Mei 2017 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualiaan (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri meminta agar seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) harus bisa mengelola administrasi keuangan dengan baik.

"Jajaran Pemerintah Daerah berterima kasih kepada BPK Provinsi Kalteng yang telah memberikan predikat WTP," kata Taufik, Jumat (26/5/2017).

Dengan penghargaan itu, menurut dia, Kotim dinilai telah melaksanakan manajemen administrasi pemerintahan dengan baik. Oleh karena itu, menurut Taufiq, prestasi ini harus dipertahankan bahkan ke depan agar bisa ditingkatkan.

"Agar pembangunan dan perjalanan kegiatan di masyarakat bisa seimbang dan mampu jalan dengan beriringan, harus didukung dengan situasi keamanan yang terkendali dan perekonomian berjalan dengan baik," kata dia.

Taufik juga berpesan agar seluruh SOPD dapat mengelola keuangan dengan baik tanpa adanya pungutan liar dan tindakan yang melanggar ketentuan hukum. "Karena kami tidak ingin ada ASN yang terjerat kasus hukum, kami ingin tertib dan pemerintahan berjalan dengan baik," pungkasnya.

Sebelumnya, pengelolaan keuangan Kotim pada tahun anggaran 2016 mendapat opini WTP. Ini merupakan opini WTP ketiga kalinya untuk Kabupaten Kotim secara berturut-turut sejak 2014 lalu. (NACO/B-8)

Berita Terbaru