Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama Ramadan, Bulog Siapkan 2000 Ton Beras

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Mei 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Selama bulan suci Ramadan, Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Drive Sampit menyiapkan cadangan besar sebanyak 2 ribu ton. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Masyarakat jangan khawatir kehabisan soal beras, karena kami sudah sediakan stok 2000 ton untuk memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan," ukata Kepala Seksi (Kasi) Harga Pasar Pengadaan dan Pelayanan Publik Bulog Sub Drive Sampit Wanto kepada Borneonews, Jumat (26/5/2017).

Saat ini, lanjut dia, stok beras di gudang ada 1000 ton dan yang sedang dalam proses pengiriman dari Jawa Tengah sebanyak 1000 ton. Dengan jumlah itu, maka stok beras akan cukup untuk persediaan hingga lima bulan ke depan.

"Masyarakat bisa kapan pun membeli beras ke Bulog saat terjadi kenaikan harga beras yang membebani kalangan masyarakat kalangan menengah ke bawah," kata Wanto.

Menurut Wanto, Bulog juga menyediakan beras komersial kualitas premium dengan harga jual Rp8500 per kilogramnya. Harga itu, masih lebih rendah jika dibandingkan dengan harga pasar. (MUHAMMAD HAMIM/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru