Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Belum Terima Laporan Soal Rumah Dinas Guru yang Disewakan

  • Oleh Naco
  • 26 Mei 2017 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Suparmadi mengaku belum menerima laporan soal rumah dinas guru yang disewakan oleh salah satu sekolah di Kota Sampit. "Kita belum terima laporan kalau ada rumah dinas guru disewakan," kata Suparmadi kepada Borneonews, Jumat (26/5/2017).

Ia melanjutkan informasi soal adanya rumah dinas guru disewakan itu berasal dari laporan yang disampaikan ke Komisi III DPRD Kotim, bahkan Ketua Komisi III, Rimbun sempat kesal mendengar informasi itu.

Menindaklanjuti informasi itu, Suparmadi menegaskan bakal menindaklanjuti permasalahan tersebut. Pasalnya,, sesuai aturan, tidak diperbolehkan rumah dinas dikomersilkan terutama untuk mereka yang tidak berlatar belakang guru.

"Tidak dibenarkan kalau diperjualbelikan (disewakan), itu aset pemerintah dan peruntukannya memang untuk guru," tegas mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah tersebut.

Suparmadi berjanji akan segera menelusurinya, termasuk sejumlah rumah dinas yang ada di Kotim. "Apakah jual beli atau sewa menyewa sudah lama dilakukan atau seperti apa, dari itu ia ingin cek ke lapangan untuk membuktikan kebenarannya." (NACO/B-8)

Berita Terbaru