Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beras Premium Bulog Banyak Diminati Masyarakat Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Mei 2017 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Beras premium Bulog banyak diminati masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). "Iya untuk beras premium memang banyak diminati masyarakat, karena harganya lebih murah dibandingkan di pasaran, yakni Rp8.500 per Kilogram," ujar Kepala Seksi Harga Pasar Pengadaan dan Pelayanan Publik Bulok Sub Divre Sampit Wanto, Jumat (26/5/2017).

Ia melanjutkan banyaknya peminat beras premium itu terlihat dari tingkat penjualan setiap bulannya. Berdasarkan catatan Bulog, beras premium yang berhasil terjual dalam satu bulan antara 16-30 ton. "Salah satunya melalui tempat yang sudah kami siapkan di Kantor Bulog di Jalan HM Arsyad Sampit," kata dia.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya terus menjaga stok beras premium untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan. Pasalnya, pada saat bulan Ramadan sering terjadi lonjakan harga beras di pasaran.

"Selain beras, pada bulan Ramadan ini, Bulog juga akan terus memantau perkembangan harga kebutuhan lain seperti bawang dan daging. Jika ada indikasi harga mengalami kenaikan tidak wajar, Bulog akan melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga sembako tersebut," cetus dia. (MUHAMMAD HAMIM/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru