Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Ramadhan Gepeng Berkeliaran

  • Oleh Ramadani
  • 27 Mei 2017 - 02:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Jelang bulan suci Ramadan 1438 Hijriah tahun 2017 Masehi, gelandangan dan pengemis (Gepeng), mulai terlihat semakin banyak berkeliaran di dalam Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

Hal ini mendapat perhatian dari Dinas Sosial dan Pemeberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) setempat. Kepala Dinsos PMD Barito Utara, Sugianto Panala Putra SH mengatakan, bahwa pihaknya rencananya dalam waktu dekat akan segera melakukan penertiban terhadap gepeng-gepeng yang berkeliaran di daerah ini.

Memang, kata dia, pada bulan suci Ramadan seperti di tahun sebelumnya, banyak gepeng yang berkeliaran dan hal ini perlu diantisipasi sedini mungkin. 'Kita akan tertibkan para gepeng yang berkeliaran di daerah ini, teknis polanya nanti seperti apa akan dirapatkan terlebih dahulu oleh Dinas Sosial dan PMD bersama dengan dinas terkait,' katanya, Jumat (26/5/2017).

Sebab, kata Sugianto, para Gepeng juga dilindungi hak asasi manusia, jadi dalam penertiban nanti juga memperhatikan kemanusiannya. 'Dalam penertiban nanti, kita perlu memperhatikan aturan yang ada atau jangan sampai semena-mena terhadap mereka, sebab dalam penertiban ini juga perlu memperhatikan kemanusiaannya,' pungkasnya. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru