Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potensi Wisata Harus Gencar Dipromosikan

  • Oleh James Donny
  • 27 Mei 2017 - 02:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau-Potensi wisata di Kabupaten Pulang Pisau harus gencar dipromosikan. Sehingga bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Pulang Pisau.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Pulang Pisau Dwi Erlina, Jumat (26/5/2017). Ia berharap Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kabupaten Pulang Pisau untuk bisa melaksanakan berbagai program promosi wisata dan budaya daerah ke luar-luar Kabupaten Pulang Pisau.

Menurutnya Pendapatan asli daerah (PAD) selama ini masih banyak bergantung dari sektor izin, industry dan tambang galian C serta beberapa sektor lainnya. Namun sektor pariwisata menurutnya merupakan sektor yang cukup menjanjikan jika dikelola dengan baik sebagai salah satu pemasukan bagi pendapatan daerah.

'Sudah banyak daerah yang mengembangkan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan untuk PAD, demikian juga kita perlu melakukan terobosan menjadikan Pulang Pisau sebagai destinasi wisata andalan untuk pemasukan daerah," ujar Politisi Nasdem ini.

Jika sektor ini serius digarap, kata dia, maka akan banyak usaha yang bisa dikembangkan, seperti wilayah Bereng dan Gohong Kecamatan Kahayan Hilir yang memiliki kerajinan lokal seperti anyaman rotan.

Dwi Erlina berharap Dinas Budpar Pulang Pisau melakukan upaya promosi yang terarah. "Tentu saja apa yang dipromosikan merupakan hal memberikan daya tarik dan bisa menjadi pangsa pasar bagi wisatawan domestik atau luar," katanya. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru