Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Tes Urine 209 Prajurit TNI Kodim 1011 Negatif

  • 27 Mei 2017 - 06:40 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas melakukan tes urine mendadak pada 209 prajurit TNI di Markas Kodim 1011 Kuala Kapuas (KLK). Hasilnya, seluruh sampel urine yang dites negatif.

"Pemeriksaan mendadak ini merupakan upaya untuk mengecek secara berkala apakah ada prajurit TNI yang terlibat narkoba," kata Komandan Kodim (Dandim) 1011 KLK Letkol Inf Ahmad Syaiku, S.Ag kepada Borneonews, Jumat (26/7/2017).

Ia melanjutkan tes urine ini dilakukan secara berkala setiap 1-3 bulan sekali. Tes urine dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan.

"Ini juga termasuk salah satu program dari Kodim 1011 KLK agar Prajurit TNI benar-benar bebas dari penyalagunaan obat-obat terlarang," cetus dia.

Dandim berharap, hasil tes urine kali ini yang semuanya negatif bisa dipertahankan. "Tes urine kali ini alhamdulilah semua negatif dan saya ingin anggota saya benar-benar bersih. Kami selalu melakukan pembinaan baik secara jasmani mau pun rohani.Agar prajurit TNI selalu sehat dan siap siaga dalam menjaga keutuhan NKRI," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru