Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Ramadan Kembali Digelar di Kawasan Taman Kota Sampit

  • Oleh Noor Annisa
  • 27 Mei 2017 - 09:19 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) kembali menggelar Pasar Ramadan yang akan dibuka pada awal puasa, Sabtu (27/5/2017) di Jalan S Parman, kawasan Taman Kota Sampit.

"Kegiatan Pasar Ramadan nanti sore, 27 Mei, sekitar 30 hari ke depan," kata Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, M Tahir, Sabtu  (26/5/2017).

Tahir mengatakan, pembukaan akan dilaksanakan pukul 15.00 WIB, yang sebelumnya akan dilakukan pawai kirab oleh pemenang juara STQ tingkat Provinsi di Kabupaten Murung Raya. "Peserta kirab mengikuti kegiatan pembukaan sekaligus penyerahan piala STQ kepada Bupati," tambah Tahir.

Menurut Tahir, ada sekitar 100 pedagang yang akan mengisi lapak untuk berjualan yang disediakan Disdagperin. Namun, pihaknya hanya menyediakan dana kebersihan. Sedangkan untuk dana listrik dan lainnya dibayar sendiri oleh para pedagang.

Lebih lanjut, Tahir menambahkan, Pasar Ramadan digelar rutin untuk membantu masyarakat yang ingin mempersiapkan menu berbuka puasa dengan membeli berbagai makanan dan minuman yang dijual para pedagang. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru