Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Pasang Bendera Setengah Tiang

  • 27 Mei 2017 - 08:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Sebagai bentuk solidsritas dan rasa duka atas tewasnya tiga anggota Polri yang tewas jadio korban bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta, Polres Kapuas mengibarkan bendera setengah tiang.

"Sesuai petunjuk pimpinan agar dikibarkan bendara merah putih setengah tiang bentuk bela sungkawa atas tewasnya tiga  anggota Polri pada saat bom bunuh diri di Kampung Melayu Jakarta Pusat," kata Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, Sabtu (27/5/2017).

Selain mengibarkan bendera setengah tiang, Polres juga menggelar salat gaib di setiap masjid.

Sachroni menambahkan, mengantisipasi aksi teror pihakya melakukan berbagai upaya, seperti sambang polwan dan babinkamtibmas. Juga, meelakukan razia di jalan baik kendaran roda dua dan roda empat serta mengawasi rumah kosong.

"Saya mengingatkan kepada anggota agar jangan sampai melakukan kegiatan seorang diri, harus didampingi paling tidak lebih dari tiga orang. Apa bila ada korban bisa diberikan pertolongan," katanya.

Selain itu, saat ini setiap masyarakat yang masuk ke Mako Polres Kapuas diwajibkan meninggalkan KTP pada Pos Penjagaan serta pemasangan portal pada pintu masuk. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru