Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proses Relokasi Mesin PLN Sukamara Tertunda 12 Hari

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Mei 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Proses relokasi mesin PT PLN Rayon Sukamara yang ditargetkan selesai awal bulan Ramadan ini tidak terlaksana, mengingat adanya gangguan teknis membuat relokasi mundur dari jadwal yang ditentukan.

Manager PLN Rayon Sukamara, Roylando P Siregar mengatakan, relokasi mesin dari Pangkalan Banteng, Kotawaringin Barat (Kobar) ke lokasi yang baru, yakni PLN Sukamara di Dusun Pudu Kuali, Desa Kartamulia, harus tertunda selama 12 hari.

"Target awal kita sebelum bulan Ramadan ini, Akan tetapi karena kendala teknis bisa mundur kurang lebih 12 hari," kata Roylando P Siregar, Sabtu (27/5/2017).

Menurut dia, mesin yang akan direlokasi kelokasi baru tersebut memiliki daya yang cukup besar dari mesin yang pihaknya miliki saat ini, dimana mesin baru tersebut memiliki daya sebesar 2,4 MegaWatt (MW) sedangkan mesin lama hanya berkekuatan daya 250 KiloWatt (KW).

"Harapkan dengan adanya relokasi mesin ini maka kendala yang kita hadapi hingga menyebakan pemadaman bergilir bisa teratasi," ucap Roy.

Dikatakannya, untuk mengantisipasi pemadaman selama proses relokasi mesin dilakukan, maka pihaknya mendapat bantuan pasokan daya dari PLN Palangka Raya dengan kekuantan sebesar 250 kilowatt (KW).

"Kita berharap dengan adanya bantuan daya ini maka tidak terjadi lagi pemadaman listrik, sehingga masyarakat Sukamara bisa menjalankan bidah dengan nyaman," harapnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru