Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Tahun Sudah Warga Kelurahan Mendawai Miliki Pasar Ramadan Sendiri

  • Oleh Cecep Herdi
  • 27 Mei 2017 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setengah dekade sudah warga Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, memilik Pasar Ramadan sendiri. Pasar yang muncul hanya pada Bulan Ramadan itu, dibangun oleh Forum Komunikasi dan Solidaritas Mendawai, di tepian Jalan Pangeran Antasari, Kota Pangkalan Bun.

Pasar itu buka mulai pukul 14.00 hingga 18.00 WIB. Di pasar itu, para pedagang berjejer untuk menawarkan beraneka ragam makanan untuk menu berbuka puasa. "Ini tahun ke lima kami mendirikan Pasar Ramadan. Tahun ini jumlah pedagangnya ada 32 orang. Sebanyak 32 lapak kami siapkan gratis untuk para pedagang yang berdomisili di Kelurahan Mendawai," ujar ketua panitia pasar Ramadan Forum Komunikasi dan Solidaritas Mendawai, M Hasbiannur, Sabtu (27/5/2017).

Menurut dia, selain untuk menambah penghasilan keluarga, Pasar Ramadan juga didirikan dengan maksud menjadi wadah bersilaturahim bagi warga Mendawai, khususnya kaum ibu. "Setiap tahun kami gelar Pasar Ramadan ini untuk mempererat tali silaturahim, selain menambah penghasilan warga Mendawai, khususnya ibu-ibu saat bulan Ramadan," kata Hasbiannur.

Ia menurutkan, seremonial pembukaan Pasar Ramadan akan digelar pada sore nanti oleh Lurah Mendawai.

Masih di Jalan Pangeran Antasari, Pangkalan Bun, sejumlah pedagang juga mendirikan Pasar Ramadan atau lebih familiar dengan sebutan Pasar Wadai di dekat Pasar Indrasari. Sedangkan Pemkab Kobat mendirikan Pasar Wadai di taman dekat Istana Kuning. (CECEP HERDI/B-3)

Berita Terbaru