Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pekerjaan Umum Janjikan Ruas Maliku-Sebangau Kuala Fungsional Tahun Ini

  • Oleh James Donny
  • 27 Mei 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dengan adanya kuncuran dana melalui APBD, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pulang Pisau memastikan ruas jalan dari Maliku ke Sebangau Kuala, fungsional pada tahun ini. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pulang Pisau Hargatin, Sabtu (27/5/2017).

"Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mengalokasikan anggaran melalui APBD untuk pembangunan serta peningkatan infrastruktur di wilayah Sebangau, dan tahun ini dipastikan fungsional," kata Hargatin.

Ia melanjutkan, peningkatan kualitas infrastruktur tersebut untuk membuka akses ke Kecamatan Sebangau Kuala yang hingga saat ini masih belum memiliki jalur darat yang memadai. "Tahun ini fungsional baik jalan maupun jembatan, dan saat ini masih dalam proses lelang. Akhir bulan diharapan kita sudah selesai lelang," katanya.

Alokasi anggaran pembangunan jalur darat tersebut yakni peningkatan kualitas jalan dari Sebangau Kuala ke Maliku sebesar Rp26 miliar dan Rp15 miliar untuk kelanjutan pembangunan oprit jembatan Sebangau.

Demikian juga untuk pembangunan ruas dari jembatan Sebangau ke ibu kota Kecamatan Sebangau Kuala akan menelan anggaran sebesar Rp1,5 Miliar. "Untuk jalan semua kita selesaikan sampai BC dulu," terangnya. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru