Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Instruksikan Camat Koordinasi dengan Lurah dan Kepala Desa

  • Oleh James Donny
  • 27 Mei 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Menghadapi kemarau yang diperkirakan sebentar lagi tiba, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menginstruksikan semua camat berkoordinasi dengan lurah dan kepala desa di wilayah masing-masing demi meminimalisasi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Saya berharap juga kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau terus membangun koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan penanggulangan bencana, baik pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten sehingga risiko bencana di Kabupaten Pulang Pisau dapat diminimalisasi, baik melalui program peningkatan kapasitas personel, pengimplementasian program pencegahan dan kesiapsiagaan, maupun program lainnya," ujar Bupati Edy.

Memasuki bulan Juni 2017, sambung dia, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) memperkirakan kondisi cuaca dan iklim berada dalam kondisi netral. Namun potensi ancaman cuaca lokal dan meningkatnya hotspot patut diwaspadai karena memicu kebakaran hutan dan lahan.

"Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui BPBD melaksanakan rencana kontigensi dan melaksanakan upaya pengurangan risiko bencana dengan membangun koordinasi kepada semua elemen penanggulangan bencana," katanya. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru