Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Ramadan Tingkatkan Kreativitas Pedagang

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Mei 2017 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Koperasi Usaka Kecil Menengah (UKM) dan Perdagangan Kabupaten Sukamara, Donal Simanjuntak berharap dengan adanya pasar Ramadan tahun ini bisa meningkatkan krativitas dalam mengolah cita rasa makanan.

"Pasar ini pula merupakan upaya kita dalam memotivasi para pedagang usaha mikro kecil dan menengah dalam mengembangkan dan menciptakan berbagai jenis makanan," kata Donal, Sabtu (27/5/2017).

Menurut dia, meningkatkan kreativitas para pelaku usaha makanan dalam mengolah citarasa yang menarik maka dapat meningkatkan usaha kecil untuk lebih maju dan bergairah di masa yang akan datang.

"Selain itu tujuan dari diadakannya pasar Ramadan ini untuk menyedikan tempat dan fasilitas bagi pedagang makanan agar masyarakat Sukamara mudah mencari menu untuk berbuka puasa," tuturnya.

Dikatakan, merubah lokasi pasar Ramadan 1438 Hijriah ini juga bertujuan untuk merubah suasana pasar dengan lokasi yang lebih strategis, mengingat pelabuhan speet boad berada di tengah pemungkiman padat penduduk.

Untuk memenuhi permintaan masyarakat yang ingin berjualan di pasar Ramadan maka di tahun selanjutnya pihaknya akan menambah fasilitas yang sudah ada saat ini. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru