Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

138 Kios di Eks Mentaya Akan Dibangun Lagi

  • Oleh Naco
  • 27 Mei 2017 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekitar 130 kios di kawasan eks Pasar Mentaya akan dibangun lagi. Pembangunan itu dilakukan dikawasan kosong yang mengarah ke Jalan Ahmad Yani atau dibelakang bangunan kios yang kini menghadap ke Taman Kota Sampit.

Jika bangunan itu nanti terlaksana, pedagang eks Mentaya yang menghuni lapak maupun kios yang menghadap ke Taman Kota Sampit akan dipindahkan ketempat tersebut.

"Kita yakin kios yang dibangun nanti mampu menampung seluruh pedagang," kata Bupati Kotim, Supian Hadi, Sabtu (27/5/2017).

Pembangunan proyek baru itu menurut Supian dilakukan setelah dapat bantuan dari pemerinatah pusat yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

"Dananya sudah ada, tinggal lelang, setelah itu bangun, saya sudah bilang dari awal kepada pedagang yang menempati eks Mentaya sekarang mereka hanya sementara," katanya.

Setelah itu kios eks Mentaya yang ada saat ini kedepan akan dijadikan sebagai tempat pasar tradisional. "Untuk pedagangnya siapa saja, datanya sudah ada di dinas," tukasnya.

Supian berharap jika kios baru terbangun, maka DPRD diminta menyetuji anggaran yang akan diajukan untuk pembangunan pagar kawasan tersebut. (NACO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru